Kebolandoh Amankan 103 Botol Arak dari Mojoagung Trangkil

Kebolandoh Amankan 103 Botol Arak dari Mojoagung Trangkil

TRANGKIL, BERITAPATI.COM

Satuan Tugas Khusus (Satgas Sus) Kebolandoh Sabtu malam (16/05) menggelar razia minuman keras yang diedarkan saat Ramadhan. Sebanyak 103 botol minuman keras (miras) jenis arak ukuran 1,5 liter disita dari seorang pedagang di Desa Mojoagung Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati.

“Kami mengamankan 103 botol miras berjenis arak ukuran 1,5 liter,” ujar Kasatgas Sus Kebolandoh AKP Sugino melalui keterangannya, Minggu (17 Mei 2020).

Razia dilakukan sebagai upaya cipta kondisi di tengah pandemi COVID-19 dan kamtibmas saat Ramadhan. Polisi terpaksa menyita seratusan botol miras tersebut.
AKP Sugino menjelaskan operasi penyakit masyarakat (pekat) ini merupakan tindak lanjut dari keresahan masyarakat yang mengaku sangat terganggu dengan aktifitas para penjual miras ini.

Selain itu operasi ini merupakan bentuk pengamanan di tengah pandemi COVID-19 dan antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas di Bulan Ramadhan dan jelang Idul Fitri.

Seluruh miras yang disita lantas diangkut dan dibawa ke Mapolres Pati untuk dimusnahkan. Sementara itu pemilik dan penjual miras diberikan surat teguran dan diminta datang ke mapolres untuk jalani sidang tindak pidana ringan (tipiring).

“Jika para penjual ini kembali nekat menjual miras, maka polisi akan melakukan tindakan tegas,” tandas AKP Sugino.

(BP/ dok Humas Res Pati)

Beritapati.com

Share
Published by
Beritapati.com
Tags: patiTrangkil

Recent Posts

Kasdim Pati pimpin rapat evaluasi program kerja semester I Ta 2020 Kodim 0718 Pati

Pati, BERITAPATI.COM-Untuk mencapai hasil yang optimal dalam setiap program kerja yang sudah berjalan perlu dilaksanakan…

2 jam ago

Rapid Test, 2 Orang Reaktif di Pasar Puri, 10 di Pasar Juwana

JUWANA, BERITAPATI.COM Hari ini, Rabu (3 Juni 2020), Bupati Pati Haryanto meninjau pelaksanaan rapid test…

23 jam ago

Perketat pengawasan untuk mendisiplinkan masyarakat, ini yang dilakukan Kodim Pati

Pati, BERITAPATI.COM-Untuk menekan serta memutus mata rantai penularan Covid-19 diwilayah Kabupaten Pati, seluruh Instansi Pemerintah…

1 hari ago

Masa Pandemi, Wabup Safin Dorong Produktifitas Pangan

Masa Pandemi, Wabup Safin Dorong Produktifitas Pangan PATI, BERITAPATI.COM Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menyampaikan…

2 hari ago

Kodim Pati kembangkan Model Kawasan Rumah Pangan Lestari di dalam Asrama

PATI, BERITAPATI.COM-Dalam rangka pembersihan dan penataan lingkungan Kodim 0718/Pati,Pok TUUD melaksanakan pembersihan di halaman belakang…

2 hari ago

Bupati Haryanto Wanti-wanti Jajarannya, Agar Tak Main-main Dengan Anggaran

PATI, BERITAPATI.COM Seusai meluncurkan Sistem Antrian Online BPJS di Pendopo Kabupaten Pati (Kamis, 28 Mei…

7 hari ago