Ini Bukti Pemkab Tak Lepas Tangan, Usai Relokasi PKL di Pati

Ini Bukti Pemkab Tak Lepas Tangan, Usai Relokasi PKL di Pati

BeritaPati.Com – Kota, Pemerintah Kabupaten Pati berkomitmen untuk tidak lepas tangan dan akan terus meramaikan tempat relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL). Hal itu disampaikan Bupati Pati Haryanto, tadi malam di TPK Perhutani Pati, saat menghadiri acara tasyakuran pedagang PKL Simpanglima yang nantinya akan menempati lokasi tersebut.

“Plaza Pragolo, awalnya mendapat tanggapan negatif, saat ini ternyata menjadi lokasi yang laris manis karena Pemkab dengan segala upaya selalu ikut meramaikan. Mulai dari membuat paket wisata lokal yang melibatkan pelajar se-Kabupaten Pati, kemudian penyelenggaraan event-event besar yang ditempatkan di sana, bahkan sampai mendatangkan investor bioskop ke Plaza Pragolo”, urai Haryanto.

Hasilnya bisa dicek sendiri di mesin pencari Google. Popularitas Plaza Pragolo yang dulu bernama Pasar Pragolo senantiasa meningkat.

“Ulasan dan rating netizen yang obyektif, menjadi bukti bahwa komitmen Pemkab telah teruji. Dari total 1154 responden, Plaza Pragolo Pati mendapatkan rating 4,1 dari rentang nilai satu hingga lima”, terang Bupati.

Padahal dari sisi usia, tempat tersebut tergolong baru karena baru diresmikan pada pertengahan 2016.

Gambaran berkibarnya Plaza Pragolo juga bisa dilihat dari tingginya animo warga Pati yang ingin menonton bioskop New Star Cinelex Ultima di Plaza Pragolo Pati.

Melalui kronologi akun instagram @bioskopnscpati, nampak antusiasme warga Pati pada setiap trailer dan jadwal putar film-film di bioskop tersebut.

Tiap kali akun ini memposting trailer, ribuan pengguna instagram Pati mengaksesnya. Lalu tiap kali kronologi akun ini menampilkan jadwal film, ratusan hingga ribuan orang memberikan like. Belum lagi kolom komentar yang juga tak pernah sepi dari follower akun yang kini mencapai 31,8 ribu tersebut.

“Kalau melihatnya dari kondisi saat ini tentu kami memahami jika muncul keraguan. Seperti halnya orang mau nikah, khawatir ini khawatir begitu, serba gelisah, tapi kalau nggak merasakan dulu kehidupan pernikahan, bagaimana mau membandingkan apalagi menilai. Belum mencoba kok sudah berani menilai”, jelasnya.

Terkait kurang sempurnanya lokasi ini, Bupati berjanji takkan tinggal diam. Pihaknya berkomitmen untuk selalu melakukan pembenahan. “Nantinya akan selalu kita tambah fasilitas yang kurang seperti penerangan, parkir, mushola, akses masuk dan keluar, toilet, maupun hiburan lainnya”, ujar Haryanto. (bp/ humas)

Ini Bukti Pemkab Tak Lepas Tangan, Usai Relokasi PKL di Pati | Beritapati.com | 4.5