HUT TNI, Kodim 0718 Pati Gelar Wayang Kulit Dengan Lakon Dewa Ruci

Beritapati.com – Kota, Dalam rangka memperingati HUT TNI ke- 71 dan HUT ke – 66 Kodam IV/ Diponegoro, Kodim 0718/ Pati mengadakan kegiatan pagelaran wayang kulit dengan lakon Dewa Ruci yang menghadirkan dalang Ki Bowo Asmoro dari Desa Kudur Kecamatan Winong Pati. Kegiatan ini diadakan di Gedung Joeang 45 Pati (Sabtu, 8 Oktober 2016).
Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0718/Pati, Letkol inf. Andi Amijaya kusuma. S.Sos mengatakan, “Kita harus bisa melanjutkan perjuangan dari pahlawan pendahulu – pendahulu kita. Semoga acara ini bisa bermanfaat dan dapat menghibur masyarakat Pati. Mari kita usung Kabupaten Pati menuju Pati yang aman dan dinamis. Terimakasih atas atensi dan dukungan dari semua pihak sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik”.
Hadir dalam pagelaran wayang kulit tadi tersebut diantaranya, Bupati Pati, Kapolres Pati, Kadisbudpora, Anggota DPR RI Imam Suroso, Kasdim 0718/ Pati, Edi Kubota, Muspika kecamatan Pati kota, Seluruh Perwira dan anggota Kodim 0718/Pati dan Ketua Perpadi Bobot Wibowo.
Bupati Pati, H. Haryanto, SH mengungkapkan, “Upaya untuk nguri – uri kebudayaan Jawa, Pemkab Pati memfasilitasi Perpadi untuk mempertahankan kebudayaan dengan memberikan kesempatan kepada para dalang secara bergantian untuk pentas di Kabupaten sebagai sarana berlatih atau mendalami peran dalang. TNI tetap dihati rakyat dan sebagai benteng NKRI, jaya selalu TNI”. (Beritapati.com/ sl)
HUT TNI, Kodim 0718 Pati Gelar Wayang Kulit Dengan Lakon Dewa Ruci | sarmin | 4.5