Gara-gara Tali Rafia, Gudang Rosok di Wuwur Gabus Terbakar

Gara-gara Tali Rafia, Gudang Rosok di Wuwur Gabus Terbakar
Gara-gara Tali Rafia, Gudang Rosok di Wuwur Gabus Terbakar

BeritaPati.com – Gabus, Anggota Polsek Gabus segera mendatangi lokasi kebakaran Gudang Rosok milik Ibu Mu’adah alamat Rt 11/05 Desa Wuwur Rt 07 Rw 02 Kecamatan Gabus Kabupaten Pati. Selasa (06/08/2019) pukul 06.30 Wib. Pihak Polsek Polres Pati langsung berkoordinasi dengan pihak pemadam kebakaran Kabupaten Pati untuk segera meluncur ke TKP.

Kapolsek Gabus Polres Pati Iptu Pujiati menerangkan kebakaran awal mula kejadian saksi Kusnan (58th) memotong tali rafia di dalam Gudang rosok menggunakan korek api, setelah itu keluar dari gudang untuk mengikat wareng / jaring dengan tali rafia, tanpa disadari ternyata potongan tali rafia yang semula dipotong dengan menggunakan korek api tersebut masih terbakar dan menjalar ke kasur bekas dan tumpukan kardus.

“Mengetahui hal tersebut kemudian Kusnan berteriak meminta tolong kepada warga dan mengambil air untuk memadamkan api tersebut”. Ungkap Kapolsek

Kapolsek menuturkan bahwa Api dapat dipadamkan sekira pukul 07.00 Wib oleh warga dengan menggunakan selang air dan ember, kemudian datang 5 unit truk pemadam kebakaran, namun api telah bisa dipadamkan oleh warga dan 1 ( satu ) unit truk pemadam kebakaran dari Pemda Pati dipergunakan untuk melakukan pendinginan tumpukan Kardus / Rosok.

“Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa, barang yang terbakar berupa Rosok Kardus dan Dipan/ Ranjang beserta Kasur dg kerugian materiil sebesar 2.000.000”. Tuturnya

Penyebab kebakaran berasal dari Tali Rafia yang dipotong dengan menggunakan korek api, dan tanpa disadari potongan tali rafia tersebut masih terbakar dan menjalar pada Kasur dan Rosok Kardus. (BP/ RES).

Gara-gara Tali Rafia, Gudang Rosok di Wuwur Gabus Terbakar | kayen | 4.5