Digelar Serentak, Polres Pati Gandeng Instansi Terkait Semprotkan Disinfektan

Digelar Serentak, Polres Pati Gandeng Instansi Terkait Semprotkan Disinfektan

BeritaPati.Com – Kota, Kepolisian Resor Pati,  bersama dengan Kodim 0718/Pati serta instansi terkait melaksanakan penyemprotan disinfektan serentak di berbagai wilayah di Kabupaten Pati, Selasa (31/03/2020).

Kegiatan dimulai dengan Apel Serentak Penanganan Penyemprotan Disinfektan penanganan Covid 19 di Kabupaten Pati yang dipimpin Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat,  SIK dengan dihadiri oleh Forkopimda Pati.

Kapolres Pati melalui Kasubbag Humas Iptu Suharning menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Maklumat Kapolri dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan virus Covid-19 atau corona dan kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan corona.

“Hari ini Polri bersama jajaran TNI dan jajaran Pemerintahan serta masyarakat melaksanakan penyemprotan disinfektan. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak seluruh wilayah Kabupaten Pati. Ini merupakan wujud sinergitas semua komponen, untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona,” urai Kasubbag Humas.

Pihaknya menambahkan bahwa, Kapolres Pati menekankan bahwa penyemprotan akan dilaksanakan 70 tempat/titik antara lain Pasar,  Masjid,  Rumah sakit,  Puskesmas,  Pusat Kuliner,  Terminal,  perumahan,  Desa desa dan tempat umum lainnya di Kabupaten Pati.

“Semua berharap, dengan dilaksanakannya penyemprotan disinfektan ini, dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona,” sambungnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini akan lebih efektif juga dibarengi dengan menerapkan physical distancing.

“Kami menghimbau seluruh masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan physical distancing ini. Tidak keluar dari rumah bilamana tidak terlalu penting. Jaga kebersihan diri dengan sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir,” tandas Kasubag Humas.

(BP/ dok Humas Res Pati)

Beritapati.com

Share
Published by
Beritapati.com

Recent Posts

Rapid Test, 2 Orang Reaktif di Pasar Puri, 10 di Pasar Juwana

JUWANA, BERITAPATI.COM Hari ini, Rabu (3 Juni 2020), Bupati Pati Haryanto meninjau pelaksanaan rapid test…

19 jam ago

Perketat pengawasan untuk mendisiplinkan masyarakat, ini yang dilakukan Kodim Pati

Pati, BERITAPATI.COM-Untuk menekan serta memutus mata rantai penularan Covid-19 diwilayah Kabupaten Pati, seluruh Instansi Pemerintah…

1 hari ago

Masa Pandemi, Wabup Safin Dorong Produktifitas Pangan

Masa Pandemi, Wabup Safin Dorong Produktifitas Pangan PATI, BERITAPATI.COM Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menyampaikan…

2 hari ago

Kodim Pati kembangkan Model Kawasan Rumah Pangan Lestari di dalam Asrama

PATI, BERITAPATI.COM-Dalam rangka pembersihan dan penataan lingkungan Kodim 0718/Pati,Pok TUUD melaksanakan pembersihan di halaman belakang…

2 hari ago

Bupati Haryanto Wanti-wanti Jajarannya, Agar Tak Main-main Dengan Anggaran

PATI, BERITAPATI.COM Seusai meluncurkan Sistem Antrian Online BPJS di Pendopo Kabupaten Pati (Kamis, 28 Mei…

7 hari ago

Bupati Pati Luncurkan Sistem Antrian Online Puskesmas Terintegrasi Mobile JKN

PATI, BERITAPATI.COM Bupati Pati Haryanto bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Suharyono dan Kepala BPJS Kabupaten…

7 hari ago