Categories: Berita

Dandim Pati bersama Kapolres melaksanakan Safari kegiatan peresmian kampung siaga Covid-19

Pati, BERITAPATI.COM-Terhitung mulai hari rabu (03/06) Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE bersama Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Safa’at, SIK melaksanakan safari kegiatan peresmian kampung siaga Covid-19 Polda Jateng di sejumlah desa di Kabupaten Pati.

Peresmian kampung siaga Covid-19 hingga saat ini masih berlanjut sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh Polres Pati bersama Instansi terkait. Mendampingi Kapolres Pati di balai desa Tlogorejo Kecamatan Jakenan Kamis, 04 Juni 2020, Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamanai, SE dalam sambutannya mengatakan, “ Pandemi Virus Covid-19 ini sudah berlangsung kurang lebih tiga bulan dan hingga saat ini belum diketemukan obatnya, untuk itu kita semua harus menjaga kebersamaan dalam menanggulangi virus tersebut agar pandemi cepat selesai dan kita semua bisa menjalankan aktivitas sehari-hari secara normal,sehat dan aman,”Ucapnya.

Dandim juga mengingatkan bahwa sangat penting untuk selalu memakai masker dalam setiap kegiatan untuk mencegah penularan. Selain itu yang tidak kalah penting yang sering dilupakan adalah menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan pakai sabun sebelum maupun sesudah aktivitas, karena ini sangat penting untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Hingga kamis kemarin sudah 8 desa yang diresmikan menjadi Kampung Siaga Covid-19 Polda Jateng oleh Kapolres Pati bersama Dandim Pati. Inilah daftar desa yang sudah diresmikan : Hari Rabu 3 Juni 2020: 1. Desa Margorejo Kecamatan Margorejo, 2. Desa Wonosekar Kecamatan Gembong, 3. Desa Purwosari Kecamatan Tlogowungu, 4. Desa Genengmulyo Kecamatan Juwana.

Hari Kamis 4 Juni 2020 : 1. Desa Kuniran Kecamatan Batangan, 2. Desa Sukorukun Kecamatan Jaken, 3. Desa Tlogorejo Kecamatan Jakenan, 4. Desa Tanjungsekar Kecamatan Pucakwangi.

Untuk rencana jadwal peresmian kampung covid-19 dilanjutkan sesuai jadwal berikut :Hari Jum’at 5 Juni 2020 : 1. Desa Prawoto Kecamatan Sukolilo, 2. Desa Beketel Kecamatan Kayen.

Hari Sabtu 6 Juni 2020 : 1. Desa Keben Kecamatan Tambakromo, 2. Desa Mintobasuki Kecamatan Gabus, 3. Desa Pekalongan Kecamatan Winong.

Hari Minggu 7 Juni 2020 : 1. Desa Purworejo Kecamatan Margoyoso, 2. Desa Jrahi Kecamatan Gunungwungkal.

Hari Senin 8 Juni 2020 : 1. Desa Ngagel Kecamatan Dukuhseti, 2. Desa Ngablak Kecamatan Cluwak,
3. Desa Jepat Lor Kecamatan Tayu.(Snpt/BP)

massohel

Share
Published by
massohel

Recent Posts

Bupati Pati: Kedepan, Perangkat Desa Hanya Berjumlah 9

BERITAPATI.COM - PATI, Bupati Pati Haryanto, menghadiri sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 45 tahun 2020…

16 jam ago

Manfaatkan lahan kosong, Kodim Pati tanami halaman belakang dengan tanaman sayur

BERITAPATI.COM KOTA-Halaman belakang asrama Kodim 0718/Pati kini terlihat sejuk dan semakin hijau memanfaatkan pekarangan kosong…

23 jam ago

Yayasan Subur Makmur Sejahtera berbagi kepada anak Yatim dan Dhuafa

  BERITAPATI.COM KOTA-Jelang Tahun Ajaran Baru, Yayasan Subur Makmur Sejahtera Bagi-Bagi Perlengkapan Sekolah Tahun ajaran…

4 hari ago

Jumat Berkah, Koramil Wedarijaksa salurkan bantuan kepada anak Yatim Piatu

BERITAPATI.COM WEDARIJAKSA -Koramil 07/Wedarijaksa pada hari Jumat 10 Juli 2020 Pkl 08.30 Wib melaksanakan kegiatan…

4 hari ago

Dua Orang Peserta Demo Kelompok Seni di Pati, Reaktif Rapid Test

Dua Orang Peserta Demo Kelompok Seni di Pati, Reaktif Rapid Test PATI, BERITAPATI.COM, Menyikapi unjuk…

4 hari ago

Polsek Batangan Ringkus Satu Pelaku Curanmor di Desa Kedalon

BERITAPATI.COM - BATANGAN, Diduga sebagai  pelaku pencurian sepeda motor, satu orang berhasil ditangkap Petugas Polsek…

5 hari ago