Bulan Puasa, Sekelompok Pemuda di Kayen Ini Malah Pesta Miras

BERITAPATI.COM, KAYEN

Patroli malam Polsek Kayen di pimpin Kapolsek Kayen membubarkan sekelompok pemuda yang sedang pesta Miras di pinggir jalan desa Jatiroto, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati.

Kapolsek Kayen AKP Sayadi, SH membenarkan hal  tersebut sembari mengatakan  “Operasi cipta kondisi di wilayah kayen malam ini kami menemukan sekelompok pemuda yang sedang mengkonsumsi minuman keras. Sudah kami amankan mereka dan kami suruh buat surat pernyataan agar tidak mabuk mabukan lagi,” ujarnya

“Selanjutnya mereka  pulang kerumah masing masing, hal ini guna upaya kami menciptakan kondisi wilayah kayen jelang lebaran menjadi aman dan nyaman tanpa kekerasan dan tindak pidana yang lain. Minuman keras tersebut menjadi sumber dari kejahatan bahkan sebagai pemicu tawuran antar kelompok,” sambungnya.

Operasi cipta kondisi sendiri di gelar Polsek Kayen setiap malam guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai jelang lebaran tahun ini.

Seperti pada Kamis (21/05/2020) sebanyak 10 personil melaksanakan Patroli dengan sasaran Miras dan berhasil membubarkan pemuda yang sedang pesta Miras di dukuh pucang lor desa Jatiroto, kayen, Pati.

“Kegiatan cipta kondisi semacam ini tentulah sangat berguna demi ketentraman suatu wilayah. Guna antisipasi hal tersebut Personil Polsek Kayen tiap malam mensiagakan personil nya sebanyak 10 personil guna antisipasi hal hal yang sekiranya dapat memicu kerawanan, dari pesta Miras, tongtek yang tidak beraturan, tawuran dan sebagainya,” lanjutnya.

” Jelang lebaran sangat rentan dengan kerawanan seperti di wilayah kayen,Untuk itu sangat tepat apabila Kapolsek Kayen mengambil langkah langkah antisipasi, semata semata demi keamanan dan ketertiban wilayah kayen.

Tak hanya di tangan polisi saja, tanggung Jawab keamanan menjadi kepedulian kita bersama dan saling bahu membahu menjaga wilayah kayen yang aman tanpa kekerasan, tawuran, dan minuman keras.
Kapolsek Kayen juga menghimbau Masyarakat agar menjauhi miras karena banyak sekali dampak yang muncul dari minuman keras tersebut dan ujung ujung akan merugikan diri sendiri bahkan orang lain,” urainya.

“Mari kita warnai lebaran ini dengan aman damai dan kita jaga kerukunan menjelang lebaran.Tanpa Miras, tanpa tawuran, tanpa petasan,” pungkas Kapolsek

(BP/ Res Pati)

Beritapati.com

Share
Published by
Beritapati.com
Tags: pati

Recent Posts

Rapid Test, 2 Orang Reaktif di Pasar Puri, 10 di Pasar Juwana

JUWANA, BERITAPATI.COM Hari ini, Rabu (3 Juni 2020), Bupati Pati Haryanto meninjau pelaksanaan rapid test…

6 menit ago

Perketat pengawasan untuk mendisiplinkan masyarakat, ini yang dilakukan Kodim Pati

Pati, BERITAPATI.COM-Untuk menekan serta memutus mata rantai penularan Covid-19 diwilayah Kabupaten Pati, seluruh Instansi Pemerintah…

8 jam ago

Masa Pandemi, Wabup Safin Dorong Produktifitas Pangan

Masa Pandemi, Wabup Safin Dorong Produktifitas Pangan PATI, BERITAPATI.COM Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menyampaikan…

22 jam ago

Kodim Pati kembangkan Model Kawasan Rumah Pangan Lestari di dalam Asrama

PATI, BERITAPATI.COM-Dalam rangka pembersihan dan penataan lingkungan Kodim 0718/Pati,Pok TUUD melaksanakan pembersihan di halaman belakang…

1 hari ago

Bupati Haryanto Wanti-wanti Jajarannya, Agar Tak Main-main Dengan Anggaran

PATI, BERITAPATI.COM Seusai meluncurkan Sistem Antrian Online BPJS di Pendopo Kabupaten Pati (Kamis, 28 Mei…

6 hari ago

Bupati Pati Luncurkan Sistem Antrian Online Puskesmas Terintegrasi Mobile JKN

PATI, BERITAPATI.COM Bupati Pati Haryanto bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Suharyono dan Kepala BPJS Kabupaten…

6 hari ago