BPBD dan PMI Kabupaten Pati Salurkan Bantuan Air Bersih

PATI – Aksi Cepat Tanggap PMI, BPBD Kabupaten Pati dibantu pada Babinsa Kodim Pati hari ini, Selasa (10/9/19) mendistribusikan 6 (enam) mobil tangki air bersih ke daerah terdampak kekeringan di dua desa di Kecamatan Tambakromo, yakni desa Wukirsari dan desa Keben Kecamatan Tambakromo.

Sertu Sudiman Babinsa Keben Koramil 20/Tambakromo menjelaskan, untuk pendistribusian air bersih di desa Keben sebanyak 4 (empat) Tanki dengan rincian 2 (dua) Tanki dari BPBD Kabupaten Pati, 2 (dua) Tanki dari PMI Kabupaten Pati. Sementara pendistribusian air di desa Keben dipreoritaskan untuk warga dukuh Bugel RT.01,02 dan 03 yang dirasa sangat memerlukan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Sementara Babinsa Wukirsari Serda Suprapto yang ikut mengawal kegiatan pendistribusian air bersih di wilayah binaannya menjelaskan bahwa air bersih yang didistribusikan kali ini diperuntukan dukuh Gayam RT.01/02 desa Wukirsari Kecamatan Tambakromo, lantaran dukuh Gayam benar-benar dalam kondisi kritis air bersih.

Kasi Logistik BPBD Kabupaten Pati Heru yang selalu mengikuti dalam setiap pendistribusian air bersih keseluruh Wilayah Kabupaten Pati yang terkena dampak kekeringan menjelaskan, “BPBD akan terus mendata dan menerima laporan dan permohonan air bersih dari desa-desa yang mengalami krisis air bersih. Tentunya kami utamakan yang mengajukan desa yang sangat membutuhkan air bersih,” terangnya.

“Kami juga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dan kerjasama Babinsa Koramil jajaran Kodim 0718/Pati serta Bhabinkamtibmas yang telah mengawal dalam setiap pendistribusian air bersih di wilayah desa binaannya, sehingga kegiatan dapat berjalan tertib dan aman,” ucapnya. (Wn.snpt/pendim)

BPBD dan PMI Kabupaten Pati Salurkan Bantuan Air Bersih | massohel | 4.5