Bolos Sekolah Malah Ngopi, Pelajar ini Digiring ke Mapolsek Gabus

Bolos Sekolah Malah Ngopi, Pelajar ini Digiring ke Mapolsek Gabus

BeritaPati.Com – Gabus, Polsek Gabus mengamankan empat pelajar yang ketahuan bolos saat jam sekolah berlangsung, Kamis (14/02/2019). Pada saat itu kegiatan patroli rutin dilakukan, mendapat laporan ada pelajar yang nongkrong diwarung kopi, petugas patroli langsung sigap mengecek tempat dimana pelajar tersebut sedang nongkrong.

Dalam waktu yang tidak lama, petugas mendapati para pelajar itu sedang nongkrong di warung kopi di Desa Tlogoayu Kecamatan Gabus, Pati.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, SIK melalui Kapolsek Gabus Iptu pujiati S.Sos mengungkapkan kegiatan patroli dalam rangka cipta kondisi menjelang pemilu rutin dilakukan,bertujuan untuk menekan adanya perkelahian antar pelajar, peredaran narkoba serta pencegahan terhadap aksi teror pembakaran kendaraan yang akhir- akhir ini marak terjadi.

Iptu Pujiati mengungkapkan ketika itu, para pelajar itu masih mengenakan seragam sekolah walaupun mengenakan jaket sehingga dengan mudah polisi mengenalinya. ke empat pelajar itu merupakan siswa di salah satu SMK di kota Pati.

“Oleh karenanya kita tertibkan pelajar khususnya di jam-jam sekolah,
Selanjutnya akan memanggil orang tua masing – masing siswa itu. Hal itu untuk memberikan peringatan kepada para siswa tersebut supaya tidak mengulangi lagi”. Ujar Iptu Pujiati

Lebih lanjut Kapolsek menuturkan atas perbuatannya para pelajar tersebut disuruh jemput oleh orang tuanya dan membuat pernyataan secara tertulis. Salah satu siswa mengaku sudah terlambat masuk ke sekolah.

“Pelajar tersebut beralasan kalau terlambat takut dihukum, jadi sekalian tidak masuk sekolah,” Tandasnya. (bp/ Humas Polsek Gabus)

Bolos Sekolah Malah Ngopi, Pelajar ini Digiring ke Mapolsek Gabus | Beritapati.com | 4.5