Anggota Kodim Pati Menerima Vaksin Covid-19 Gelombang Pertama

Sertu Agil salah satu penerima vaksin

BERITAPATI.COM (PATI)

Vaksinasi Covid-19 tahap 2 Gelombang 1 dosis pertama untuk anggota Kodim 0718/Pati hari ini dilaksanakan di Rumkitban 04.08.06 DKT (Dinas Kesehatan Tentara) Pati.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diperuntukkan bagi personel TNI AD yang tergabung dalam satgas PPKM Mikro serta Babinsa Tracer Covid-19 Kodim 0718/Pati rencana akan digelar selama tiga hari. Hal tersebut diungkapkan oleh kepala Rumkitban 04.08.06 DKT Pati Dr. Eko Yulianto disela kegiatan tersebut.

“Vaksinasi gelombang satu ini diperuntukkan untuk personel TNI AD yang tergabung dalam satgas PPKM mikro atau Babinsa Tracer sejumlah 360 personel dengan tehnis pelaksanaan setiap hari kita vaksin sebanyak 120 orang sehingga ditargetkan selama dua hari kedepan akan selesai,”Ungkap Eko Yulianto.

Ia juga menjelaskan untuk selanjutnya pada gelombang kedua diperuntukkan bagi personel Kodim Pati baik prajurit dan PNS TNI AD serta Dinas jawatan dengan jumlah 631 personel. Menurutnya vaksin yang diterima oleh pihaknya cukup untuk memvaksin sebanyak 650 orang, dan rencana dosis yang kedua akan diberikan pada tanggal 17 maret 2021 mendatang untuk Babinsa tracer sedangkan sisa personel lainnya akan disambung pada waktu berikutnya.

Setelah menerima vaksin, Dr. Eko Yulianto berharap anggota militer maupun PNS TNI AD bisa meningkatkan kekebalan tubuhnya sehingga pandemi covid-19 ini bisa berahir. “Saya berpesan walaupun setelah divaksinasi namun protokol kesehatan agar tetap dilaksanakan,”tandasnya.

Sementara itu Kepala DKK Kabupaten Pati Dr. Edy Siswanto yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menambahkan. “Hari ini kami mengadakan monitoring kegiatan vaksinasi untuk tracer Babinsa Kodim Pati sejumlah 360 orang, kami berharap dengan vaksinasi ini Babinsa yang nanti akan bertugas tracing covid-19 di Kabupaten Pati akan menambah kekebalan tubuh para Babinsa,”ujar Dr. Edy siswanto.(Snpt/Pendim)

Anggota Kodim Pati Menerima Vaksin Covid-19 Gelombang Pertama | mas | 4.5