Anggota Banser X-7 Pati Resmi Dikukuhkan

Anggota Banser X-7 Pati Resmi Dikukuhkan
Anggota Banser X-7 Pati Resmi Dikukuhkan
Beritapati.com – Kota, (Rabu, 18 Januari 2017) Bertempat di Kantor Nahdhotul Ulama Jln. Dr.Susanto no.4 Desa Kutoharjo Kecamatan Pati Kota, dilaksanakan Pengukuhan /Pelantikan pengurus satuan koordinasi cabang Barisan Anshor Serbaguna X-7 Pati (BANSER  X – 7 PATI) masa khidmat 2015 – 2019 yang di hadiri kurang lebih 90 orang.
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Iptu Kusugiarto (Kaur bin ops satbinmas Polres Pati), Kapten Kav.Suyatno (Danramil Pati Kota), Bpk.Imam rifa’i S.STP.MM (ketua pimpinan cabang Gerakan Pemuda Ansor), KH. Anik mukhamaddun (Rois syuriah), KH.DR.Ahmad choiron (Wakil ketua cab. NU) dan Anggota cabang NU.
Dalam sambutannya, Imam Rifa’i S. STP.MM (ketua pimpinan cabang Gerakan Pemuda Ansor) menyampaikan, “Setelah dilantik ini, tugas bapak – bapak Banser sudah menunggu, yaitu mengawal program Perda tentang hiburan, Perda tentang miras, kejahatan narkoba dan yang lagi gencar – gencarnya adalah berita – berita yang beredar di medsos, hendaknya sahabat banser bisa mencegah dan menghalangi berita – berita yang sifatnya hoax dan ingin memecah belah NKRI ini”.
Sedangkan KH. DR.Ahmad choiron (Wakil ketua cabang NU) mengatakan, “Di dalam ART (Anggaran Rumah Tangga) NU Bab 5  pasal 19 bahwa saudara adalah badan  utulum (perangkat organisasi ulama). Jadi saudara adalah sebuah organisasi formal bukan ilegal utk itu sejarah harus kita lanjutkan yaitu melindungi umat. Dengan adanya pengukuhan dan pelantikan  di kabupaten Pati ini mencerminkan gerakan pemuda Ansor  resmi di kabupaten Pati ini tetap eksis”

“Ketika ada bantuan keamanan dari daerah manapun contoh jakenan bersholawat, tayu bersholawat baik ada transportnya maupun tidak ada, tetap berangkat karena kita ini adalah berjuang”, pungkas KH. DR.Ahmad choiron.
Sambutan KH. Anik mukhamaddun (Rois syuriah) Kabupaten Pati menyampaikan, “Sangat mengharapkan kepada Banser, benar – benar bisa melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya sesuai dengan namanya yaitu Ansor (menolong dan memperjuangkan agama Allah SWT), setelah dikukuhkan ini semoga bisa benar – benar membantu Nahdhlotul Ulama. Hendaknya Banser dan Nahdhotul Ulama selalu kordinasi/komunikasi agar hubungan selalu baik dan harmonis”, (Beritapati.com/ Pendim Pati).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *