33 Pelanggar Terjaring Razia Operasi Yustisi di Jalan Pati – Tayu

BERITAPATI.COM

Polres Pati bersama Kodim 0718/Pati, Satpol PP dan Dinas Damkar melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi di Depan SMK Tunas Harapan Pati Jl. PatiTayu KM. 4, Kabupaten Pati Jateng. Kamis, 24/09/2020.

Operasi Yustisi ini dilaksanakan dalam bentuk operasi masker dengan sasaran masyarakat pengguna jalan. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pati AKP Sugino.

Kabag Ops Polres Pati AKP Sugino menerangkan, bahwa kesadaran warga akan kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 masih minim.

“Untuk itu kami bersama satgas Covid-19 secara rutin melaksanakan operasi yustisi dengan harapan masyarakat jera dan memahami pentingnya patuh terhadap protokol kesehatan sehingga menjadikan protokol kesehatan sebagai kebiasaan baru tanpa harus dipaksa,” terangnya.

Dikatakan Kabag Ops, bahwa operasi yustisi tersebut dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan Inpres No.06 tahun 2020 dan Perbup Nomor 66 Tahun 2020 tentang Peningkatkan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid 19.

Dalam pelaksanaan kali ini, Satgas covid 19 memberikan teguran kepada 33 pelanggar dengan sanksi teguran tertulis dan sanksi sosial berupa menyapu fasilitas umum dan membersihkan rumput sekitar lokasi.

Selain penindakan, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar mentaati protokol kesehatan seperti cuci tangan dengan sabun, mengunakan masker dan menjaga jarak sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid19.

(*/res)

Beritapati.com

Share
Published by
Beritapati.com
Tags: patitayu

Recent Posts

Tak Kuat Tampung Debit Air, Tanggul Jebol di Desa Tunjungrejo dan Cebolek Margoyoso

Tak Kuat Tampung Debit Air, Tanggul Jebol di Desa Tunjungrejo dan Cebolek Margoyoso BERITAPATI.COM, MARGOYOSO…

7 jam ago

Pemuda Pati Diharapkan Bawa Karang Taruna Jadi Lebih Baik

Pemuda Pati Diharapkan Bawa Karang Taruna Jadi Lebih Baik BERITAPATI.COM  Bupati Pati Haryanto dan Wakil…

2 hari ago

Pasi Intel Kodim Pati : “Jangan main-main dengan narkoba, sanksinya sangat berat”

BERITAPATI.COM Kodim 0718/Pati mengadakan Sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) serta test…

5 hari ago

Kasdim Pati : Melalui peringatan maulid, kita teladani sifat-sifat Nabi Muhammad S.A.W

BERITAPATI.COM  Pati-Kodim 0718/Pati melaksanakan pengajian di mushola Al Falah Markas Kodim Pati dalam rangka memperingati…

5 hari ago

Pembinaan Peta jarak jaring teritorial sebagai ajang silahturahmi Kodim Pati dengan mitra karib

BERITAPATI.COM-Pembinaan Teritorial merupakan tugas yang harus diemban oleh satuan Teritorial seperti Kodim 0178/Pati sebagai penyiapan…

7 hari ago

Hendak Test Drive, Satu Mobil Terbakar di Kayen

BERITAPATI.COM  Berniat test drive mobil yang akan di beli, sebuah mobil jenis Daihatsu Taft terbakar…

1 minggu ago