​Kodim 0718 Pati Ajak Warga Do’a Bersama Dalam Event 171717

Beritapati.com – Kota, Bulan Agustus tepatnya di tanggal 17 Agustus, merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI. Di tahun 2017 ini dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke- 72. Tentara Nasional Indonesia (TNI), akan melakukan doa bersama untuk ketentraman dan kedamaian NKRI yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Nusantara.

Di wilayah Kabupaten Pati acara ini akan dilaksanakan secara terpusat di beberapa tempat ibadah yakni untuk yang beragama Islam dilaksanakan terpusat di Masjid Agung Baitunnur Pati yang beragama Kristen Protestan di GTIJ Tlogowungu, agama Kristen Katolik bertempat di gereja Santo Yusuf (Pati)yang beragama Budha  bertempat di Metha  Manggala (Kecamatan Cluwak) dan yang beragama Hindu  Di Pura Segara  Kec. Jakenan(Pati).

Dandim 0718 Pati, Letkol Inf Andi Amijaya K.S.Sos. mengatakan, “Perintah untuk melaksanakan doa bersama ini langsung dari panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Tujuannya adalah agar NKRI Lebih Berkasih Sayang. Sedangkan dipilihnya waktu tanggal 17 Agustus 2017 karena pada tanggal tersebut merupakan hari bersejarah dan hari kemerdekaan bangsa Indonesia. Kita bebas dan menang melawan penjajah  berkat jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa. Untuk itu pada tanggal 17 Agustus 2017 kita berdoa bersama seluruh komponen anak bangsa dan memohon kepada Tuhan agar kita penuh dengan kasih sayang antar sesama, rukun dan damai”.

Dalam pelaksanaannya doa bersama ini selain diikuti seluruh anggota jajaran juga akan mengundang beberapa Tokoh Ulama dan Habib. serta Hafiz Alquran dan komponen masyarakat lainnya tanpa memandang suku, ras dan agama.

“Intinya kita berdoa secara bersama- sama termasuk yang non muslim.  Semoga saja dengan dilakukan kegiatan doa bersama tersebut, Tuhan yang maha kuasa akan mengabulkan Negara Kesatuan Republik Indonesia penuh dengan kasih sayang serta tidak ada keributan, sehingga pemerintah  dan seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama fokus membangun bangsa sehingga nantinya bangsa kita menjadi lebih aman tenteram, makmur dan menjadi bangsa pemenang”, pungkas Dandim  (PDMP)

​Kodim 0718 Pati Ajak Warga Do’a Bersama Dalam Event 171717 | sarmin | 4.5